gravatar

Cerita Lucu Bahasa Jawa #2

Ini ada cerita sebenernya lucu sekali, tetapi paling tepat ceritanya kalau melihat ekspresi ketika saya bercerita, tapi saya coba menulisnya, kalo gak lucu ya ketawa aja lah…. demi menghormati saya wahaha…
Maaf saya harap yang membaca ini bisa bahasa jawa…
Begini ceritanya : Ada seseorang desa yang kurang lancar ber bahasa Indonesia, sedang memberi aba2 supir yang sedang membawa pasir di suatu daerah pedesaan.
Dengan PeDenya dia memberi aba2 : “……Kiri….kiri…oooi kiri…..(suranya di keraskan)….Kuiriiiiii…..!!!!”
Ketika Orang desa tadi berteriak “KIRI….!!” tangannya dikeataskan dengan jari limanya terbuka.
Tiba-tiba… byuuuuur. Mobil yang muat pasir itu masuk parit….” walaaaah.halah…” : Kata Pak sopir
Orang desa tadi berjalan tergopopoh2 menghampiri pak sopir sambil berkata dengan nada tinggi….
“… SUPIR GOBLOG….. DIKON KIRI KOK MALAH NGIWO….”
Sang Supir tersentak…… kaget, Tapi gak jelas… dia kaget karena Lucu atau mau marah saya kurang jelas….
Setelah di usut-usut dan di introgasi…. ternyata Si orang desa tadi memiliki pengertian kalau kata “KIRI = Berhenti”
Karena kalau dia naik angkot begitu teriak “KIRIIIII” dengan serta merta Angkot akan berhenti kan…..
Wakakakakakaka…….
Gak Tau nih siapa yang salah…. yang penting lucu lah….
Cerita ini kisah nyata saya dapat dari Mr. Supriyadi , orang desa tadi adalah tetangganya…. waks.

Pengunjung